Thursday, June 27, 2019

tips agar melahirkan tidak sakit

Proses persalinan normalatau melahirkan secara alami merupakan proses yang dinantikan oleh para calon ibu karena merupakan pengalaman luar biasa semasa hidupnya, namun tidak sedikit yang merasa takut menghadapi persalinan normal. Rasa takut muncul sangat wajar karena proses persalinan normal sakit yang ditimbulkan luar biasa, tenaga dan pikiran juga akan terkuras habis dengan satu tujuan yaitu persalinan berjalan lancar, cepat, bayi lahir dengan selamat.

tips agar melahirkan tidak sakit


Rasa sakit yang dirasakan setiap wanita pada proses persalinan tidaklah sama, ada yang merasakan sakit yang luar biasa hingga pingsan saat proses persalinan berlangsung, namun ada juga yang tidak begitu merasa sakit sangat. Namun para calon ibu jangan terlalu kawatir sampai berlebihan terhadap proses persalinan normal karena ada beberapa tips yang bisa dipersiapkan menghadapi persalinan normal seperti :

1.Senam Hamil 


Rajin melakukan senam hamil selama mengandung sangat membantu dalam proses kehamilan, otot-otot yang digunakan proses persalinan lebih kuat dan lebih lentur sehingga juga dapat meredam rasa sakit saat melahirkan.

2.Percaya Diri


Percaya diri bahwa anda adalah pribadi kuat dan mampu melewati proses persalinan normal, hilangkan cepat kekawatiran dan rasa takut sakit yang menghantui. Pikirkan jutaan wanita telah melakukan proses persalinan normal dan anda juga bisa juga seperti mereka.

3.Jangan Terlalu Tegang


Pastikan anda dalam kondisi rileks menjelang persalinan normal, perasaan tegang hanya akan memperburuk kondisi anda, otot-otot seperti otot perut, pinggul, paha akan menegang sehingga anda akan mengalami rasa sakit luar biasa melahirkan normal nantinya. Buat diri anda rileks salah satu caraya mendengarkan musik kesukaan anda.

4.Atur Nafas Yang Tepat


Pengaturan nafas yang tepat sangat berguna pada proses persalinan untuk mengatur pasokan oksigen kedalam tubuh, membantu mengejan, dan membemberi ketenangan saat kontraksi.

5.Peranan Suami


Keberadaan suami disisi anda pada saat persalinan normal bagaikan sosok belahan jiwa anda yang selalu memberi semangat setiap detik, mencurahkan perhatian dan kasihnya memberi suntikan semangat luar biasa dan rasa nyaman bagi istri yang tengah berjuang hudup dan mati dalam proses melahirkan.

6.Mengetahui Informasi Dan Panduan Persalinan Yang Benar


Dengan mengetahui jauh-jauh hari tentang informasi dan panduan persalinan yang benar membuat anda akan jauh lebih siap karena sudah tahu seluk beluk persalinan normal tersebut, resiko dan kekawatiran yang berlebihan tidak akan mengganggu anda.
Silahkan baca panduan persalinan yang benar DISINI!

7.Berdoa


Tempatkan berdoa sebagai hal pertama yang anda lakukan menjelang proses persalinan, hanya kepada Tuhan kita memohon keselamatan dan kelancaran proses kelahiran nantinya.

Sekarang anda sudah tahu apa yang mesti anda persiapkan agar siap dan tidak kawatir menjalani proses persalinan normal, jika anda ingin informasi dan panduan lengkap yang benar dan telah terbukti saya punya buku referensinya, silahkan para calon ibu baca testimoni dari para ibu yang telah sukses menghadapi persalinan normal DISINI!


Share:

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts