Monday, November 23, 2015

Tips rumah sehat

Tips rumah sehat


menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan menjaga rumah kita agar nantinya keluarga atau orang irang yang kita cintai betah dirumah karean ada pepatah bilang RUMAHKU SURGAKU sebuah rumah yang sehat, asri, nyaman dan layak huni merupakan rumah yang memenuhi beberapa aspek sebagai berikut;

KONSTRUKSI

segi konstruksi bangunan, yaitu memiliki pondasi dan konstruksi yang cukup kuat dan aman untuk penghuni di dalamnya serta dibuat dari bahan bangunan yang tahan lama, beliah untuk dipelihara, terdapat jaringan listrik dan bersifat tahan api.

KESEHATAN

segi kesehatan yaitu bisa menunjang kondisi kesehatan tiap penghuninya. contoh di tiap ruangan tersedia penerangan dan tidak lembab, terpenuhinya jaringan air bersih dan air minum, terdapat pembuangan sampah, salura air pembuangan air kotor/limbah rumah tangga dan sebagainya.

KENYAMANAN

segi kenyamanan, yaitu bertujuan agar penghuni nyaman berdaerah tinggal dan beliah melaksanakan kegiatannya.

LOKASI

segi keterjangkauan biaya yaitu pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prkeinginanrana rumah diubahsuaikan dengan dana dan kebisaan pemilik rumah.

LINGKUNGAN

segi keserasian lingkungan, yaitu untuk menunjukkan kerupawanan dan keasrian lingkungan rumah. contoh; menanam tanaman di perkarangan, memberi lampu penerangan dan seabgainya.
lingkungan rumah yang sehat, asri, dan layak huni merupakan idaman setiap keluarga kerena menunjukkan banyak dampak positif bagi penghuninya, mirip rkeinginan nyaman, mencegah terjadinya kecelakaan, mencegah dan melindungi dari terjangkitnya bibit penyakit. supaya penciptaan lingkungan rumah yang sehat, asri dan layak huni antara lain bermula dari pembentukan pola sikap mencintai lingkungan dari tiap anggota keluarga.

dibawah ini syarat syarat rumah sehat secara singkat
1. memiliki lubang fentilasi udara
2. bersih dan rapi
3. udara di sekitarnya sejuk dan segar
4. bak penampungan air nya bersih dan tertutup
5. layak di huni / di tempati

baca juga:
Rahasia kecerdasaan orang yahudi


tips membuat pria jatuh cinta
tips meningkatkan kecerdasaan anak
Share:

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts