Saturday, November 25, 2017

Cara Menggoreng Kerupuk Supaya Mekar dan Tidak Bantat


                       Inilah cara menggoreng krupuk agar bisa mengembang

cara menggoreng krupuk

Orang Indonesia yang sering sekali merasa tidak akan lengkap kalau lagi makan tanpa adanya kerupuk. Rasanya seperti ada yang kurang pada setiap kali sedang menikmati hidangan yang tertentu, akan tetapi tidak ada kerupuk. Tetapi kalau kerupuk yang telah dimakan tidak bisa mekar ataupun dapat mengembang, maka ya jadinya tidak terasa enak juga sih dimakan.

Salah satu dari sekian faktor terpenting untuk bisa memastikan kerupuk dapat mekar untuk mengembang secara sempurna ialah pada bagian teknik dalam menggorengnya. Selain bisa memastikan dengan menggunakan penggorengan yang sudah tepat dan memakai api sedang dan juga menunggu panas untuk dapat menggoreng, ada pula tips tambahan yang akan sangat membantu kamu untuk bisa mendapatkan kerupuk yang dapat mekar secara sempurna.

Goreng Saja Satu per Satu Sambil Kerupuk Ditekan
Untuk jenis dari kerupuk yang terlihat lebar, seperti pada opak dan juga kerupuk udang, maka sebaiknya dapat digoreng satu per satu saja. Jadinya tidak akan langsung dapat dimasukkan dengan sekaligus, cukup satu per satu. Pada saat sedang menggoreng juga harus sambil ditekan agar tidak sampai menggelembung.

Goreng Saja Secara Bertahap dengan Suhu Panas Yang Stabil
Nah kawanku, untuk jenis dari kerupuk yang terlihat kecil seperti pada kerupuk aci, maka menggorengnya juga harus bertahap, ya kawan. Dapat dengan cara mengambil segenggam demi segenggam. Tetapi jangan pernah sampai kebanyakan. Kalau sudah kebanyakan, nantinya kerupuk malah justru akan terasa sulit untuk dapat mengembang. Api dari kompor juga wajib diperhatikan, pastikan juga suhunya tetap stabil. Jangan pernah keluar asap saat memasak kerupuk dari minyak goreng yang berarti menandakan bahwa suhunya terlalu tinggi.

Dua Kali Dalam Tahapan Menggoreng Kerupuk
Kalau pada ukuran kerupuknya yang tebal, misalnya saja kerupuk khas ikan Palembang, ada juga tips lainnya. Kalau anda ingin hasilnya bisa mekar secara sempurna, goreng saja selama dua kali tahapan. Tahap yang pertama, goreng kerupuk dengan ukuran api kecil hingga mekar, lalu anda tiriskan sebentar saja. Tahap yang kedua, goreng juga kembali kerupuknya dengan memakai minyak yang telah dalam kondisi masih panas. Nanti juga kerupuk akan dapat mengembang dengan sendirinya dan tidak terlihat bantat.

Disarankan juga untuk memakai wajan yang cekung untuk bisa mendapatkan hasil kerupuk yang dapat mekar secara sempurna. Selain itu pula, kerupuk yang sudah digoreng harus berada dalam keadaan yang benar-benar sudah kering. Kalau memang perlu, dapat dijemur dahulu di bawah paparan sinar matahari supaya tidak lembap baca juga tips tentang ibu hamil disini

No comments:

Post a Comment