Monday, December 4, 2017

5 Hal Terpenting Untuk Kamu Lakukan Supaya Santan Yang Dimasak Tidak Pecah



Hobi memasak dengan memakai santan? Jadi, jika memang kamu merupakan salah satu dari para penggemar masakan santan maka untuk bisa mengolah santan dengan cara yang benar maka yang perlu kamu lakukan. Santan yang sudah pecah bisa mempengaruhi masakan lho kawan, karena kuah bisa jadi dapat menggumpal dan tentu saja pada bumbu dan santannya tidak akan dapat menyatu.

Lalu bagaimana supaya santan menjadi tidak pecah? Ayo, simak saja tips dari saya di bawah ini.

Aduk santan secara terus menerus. Sesudah santan mengental lalu dimasukkan ke dalam masakan, kamu dapat memastikan untuk terus mengaduknya. Aduk terus secara konsisten supaya santan bisa tetap menyatu dan juga tidak pecah.

Pada saat memasak dengan santan, anda bisa memastikan memakai api yang kecil. Api yang sudah terlalu besar bisa membuat santan menjadi pecah dan terlihat tidak menarik.

Jika diri kamu memasak dengan cara memakai dua jenis santan, pastikan juga kamu memasukkan santan yang terlihat encer terlebih dulu. Masak secara bersama dengan bumbu dan bahan masakan yang lainnya, sesudah mendidih barulah kamu masukkan santan yang kental. Lalu sambil terus diaduk sampai rata.

Sedikit juga tips, supaya santan tidak pecah sebelum anda memasaknya maka anda bisa campur sedikit dengan memakai tepung beras lalu anda bisa mengaduk sampai merata sebelum dimasukkan ke dalam masakan.

Dan sebagai pilihan yang paling akhir maka kamu juga dapat memanfaatkan santan yang instan selain jauh lebih praktis, santan instan juga sangat minim dengan resiko pecah karena banyak mengandung bahan penstabil sehingga santan menjadi tidak mudah untuk pecah.

Nah kawanku, bagaimana? Mudah sekali bukan caranya? Semoga saja informasi dari saya ini menjadi bermanfaat untuk kamu readmore
Share:

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts